Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

blogger templates
Bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri kita. Biasanya bekas jerawat meninggalkan noda hitam yang sulit sekali dihilangkan. Bekas jerawat ini muncul karena beberapa faktor, diantaranya karena jerawat dipencet menggunakan tangan, ataupun karena obat penghilang jerawat.

Bekas Jerawat
Bekas Jerawat - Foto: vemale.com

Maka itu pengunaan obat-obatan untuk menghilangkan jerawat yang mengandung bahan kimia sangat tidak dianjurkan, lebih baik menggunakan cara menghilangkan jerawat secara alami yang jelas aman tanpa efek samping.

Banyak cara yang dapat digunakan agar bekas jerawat hilang dengan sendirinya tanpa harus ditangani lebih lanjut, diantaranya:
  • Minum air putih yang cukup, selain dapat memenuhi kebutuhan cairan di tubuh dan menetralisir tubuh, air putih ternyata juga dapat membantu mempercepat tumbuhnya sel-sel kulit baru. Minum air putih teratur, dapat melembabkan kulit Anda agar tidak kering. Maka itu air putih berperan penting untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.
  • Tidur yang cukup juga menjadi faktor penting untuk menghilangkan bekas jerawat, selain untuk mengistirahatkan tubuh. Tidur yang cukup dapat meredam stress (penyebab timbulnya jerawat) dan membantu tubuh memproduksi sel-sel baru untuk tumbuh dan berkembang. Proses penyembuhan luka juga tergantung kualitas dari tidur Anda. Tidur yang baik untuk dewasa adalah 7,5 sampai 9 jam per malam, sedangkan untuk anak-anak adalah 7,5 sampai 8 jam per malam agar tubuh dan otak dapat berfungsi secara maksimal.
  • Makan buah dan sayur untuk memnuhi kebutuhan asupan gizi Anda. Kandungan vitamin E dalam sayuran dan buah juga berfungsi untuk menutrisi kulit Anda. Jadi makan buah dan sayur juga menjadi faktor penting untuk menghilangkan noda bekas jerawat Anda.
  • Tidak menyentuh wajah dengan tangan, menyentuh wajah langsung dengan tangan akan menambah resiko Anda terkena jerawat, maka itu betapa kerasnya larangan memencet jerawat dengan tangan secara langsung di kalangan para dokter kecantikan. Karena tangan yang penuh bakteri dan tidak steril akan menimbulkan rasa gatal dan membuat sumbatan pada pori kulit wajah Anda. Dengan tidak menyentuh noda bekas jerawat di wajah Anda, akan mempercepat pemulihan dan pembentukan sel-sel kulit baru untuk menutupi bekas jerawat
  • Cuci muka secara teratur akan membuat wajah Anda bersih dan terhindar dari bakteri atau kuman yang dapat memicu jerawat. Cuci muka dengan sabun yang cocok untuk jenis kulit Anda juga akan membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah Anda secara perlahan.
  • Jauhkan rambut dari wajah Anda. Rambut mengandung minyak yang justru akan memperburuk bekas jerawat Anda. Ada baiknya rambut Anda dikuncir jika panjang.

Lalu, bagaimana cara lebih lanjut menghilangkan bekas jerawat yang sudah terlanjur menodai wajah kita dan sulit sekali dihilangkan?

Minyak Zaitun
Minyak sehat yang mengandung asam oleik, polifenol, dan lemak tak jenuh tinggi ini memang sudah banyak digunakan dalam berbagai produk kecantikan. Ternyata minyak zaitun ini juga bermanfaat sebagai penghilang bekas jerawat.

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun - Foto: minyakzaitun.org

Caranya mudah,
  • Oleskan minyak zaitun pada bekas jerawat Anda.
  • Biarkan selama 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat-hangat kukuh.
  • Lakukan rutin setiap hari sampai 1 minggu atau hingga bekas jerawat Anda hilang.

Gel Lidah Buaya
Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer atau tumbuhan yang biasa kita kenal dengan nama lidah buaya ini ternyata banyak menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kadungan enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida yang terdapat pada lidah buaya berguna untuk menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit.

Lidah Buaya
Lidah Buaya - Foto: majalahkesehatan.com

Caranya mudah,
  • Cuci bersih lidah buaya yang masih segar dan tidak layu dengan air bersih.
  • Patahkan, dan ambil gel di dalamnya.
  • Oleskan gelnya pada bekas jerawat Anda.
  • Biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan rutin setiap hari sampai 1 minggu atau hingga bekas jerawat Anda hilang.

Sekarang pilih metode yang ingin Anda gunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat di wajah Anda. Lakukan secara teratur agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel"

Posting Komentar