Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Membandel

blogger templates
Banyak sekali masalah kulit wajah yang dapat mengganggu penampilan kita, salah satunya adalah jerawat. Jerawat muncul karena adanya penyumbatan pada pori-pori di kulit wajah Anda, sehingga membentuk kantung yang berisi nanah cair atau bahkan berbentuk seperti batu kecil yang biasa kita sebut jerawat batu. Jangan salah, bagi Anda yang belum tahu, jerawat bukan hanya muncul di kulit wajah, tetapi juga bisa muncul di punggung, kulit kepala, bahkan di kelamin.

Jerawat
Jerawat - Foto: anneahira.com

Timbulnya jerawat bukan hanya karena kulit wajah Anda yang kotor, tetapi juga dapat karena peningkatan hormon saat remaja, kulit wajah Anda yang mudah berminyak, penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan jenis kulit wajah Anda, obat-obatan, bakteri (karena bantal, tersentuh tangan, pengunaan ponsel), bahkan stres juga dapat memacu timbulnya jerawat. Tapi siapa sangka kalau bayi juga bisa terkena jerawat, dan menyerang ke semua umur termasuk manula.

Maka itu tak heran banyak sekali produk-produk kecantikan yang berlomba membuat obat penghilang jerawat, baik berbentuk krim, sabun, dan sejenisnya. Tapi penggunaan obat jerawat yang mengandung bahan kimia tentunya sangat berbahaya, walau tidak terlihat secara langsung karena efeknya jangka panjang.

Bahkan jerawat yang dihilangkan dengan obat jerawat berbahan kimia dapat menimbulkan noda bekas jerawat, tentunya masalah lain akan muncul dengan seiringnya penggunaan obat jerawat berbahan kimia, jadi Anda juga harus mencari cara menghilangkan bekas jerawat yang ditimbulkan karena penggunaan obat jerawat berbahan kimia itu sendiri. Oleh karena itu Bobo Cantik akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan jerawat membandel secara alami.

Pilihan bahan alami yang Anda butuhkan (pilih salah satu):
  • Tomat
  • Jeruk Nipis
  • Mentimun
  • Telur Ayam (putih telur)

Bahan-bahan di atas tentunya sangat mudah ditemukan dan dicari, bahkan mungkin sudah tersedia di dapur rumah Anda.

Tomat
Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum atau yang biasa kita kenal dengan nama tomat ini memang sangat banyak kegunaanya, selain enak untuk dijus atau sebagai bahan campuran masakan, tomat ini memiki kandungan vitamin A dan vitamin C yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Dan siapa sangka ternyata tomat ini juga bisa untuk menghilangkan jerawat? Bagaimana caranya?

Tomat
Tomat - Foto: Wikipedia

Caranya sangat mudah,
  • Potong tipis (melebar) tomat yang sudah dicuci dengan air bersih.
  • Tempelkan potongan tomat tersebut pada daerah wajah Anda yang berjerawat.
  • Biarkan selama 20-30 menit lembaran potongan tomat di wajah Anda, lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu atau hingga wajah Anda bebas dari jerawat.

Tomat ini juga bisa dibuat sebagai masker wajah Anda sebagai perawatan dengan cara diblender. Selain berguna untuk menghilangkan jewarat, masker dari tomat ini juga berguna untuk perawatan kulit wajah Anda agar lebih segar dan berseri.

Jeruk Nipis
Buah yang kaya akan kandungan vitamin C dibanding jenis jeruk lainnya ini, rupanya juga menyimpan berbagai manfaat untuk kecantikan, diantaranya: menghilangkan jerawat, menghilangkan ketombe dan membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Tak heran jika banyak produk kecantikan yang mengandung jeruk nipis. Nah berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis:

Jeruk Nipis
Jeruk Nipis - Foto: Wikipedia

Caranya sangat mudah,
  • Ambil perasan jeruk nipis 1 sendok teh.
  • Campurkan perasan jeruk nipis tersebut dengan madu sebanyak 1 sendok teh juga.
  • Aduk hingga perasan jeruk nipis dan madu merata, oleskan pada jerawat yang ada di wajah Anda.
  • Biarkan 20-30 menit hingga mengering.
  • Lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu atau hingga jerawat di wajah Anda hilang.

Anda juga bisa menggunakan perasan jeruk nipis ini sebagai pembersih wajah sebelum Anda tidur agar hasilnya lebih maksimal.

Mentimun
Mentimun atau timun yang kerap menjadi bahan lalap atau campuran masakan ini rupanya juga menyimpan berbagai manfaat untuk kecantikan. Kandungan airnya yang menyegarkan ini bisa dimanfaatkan sebagai rileksasi pada kelopak mata Anda yang membengkak atau membentuk kantung mata. Vitamin A, B, dan C; serta mineral yang ada di mentimun ini juga bermanfaat sebagai perawatan kulit.

Mentimun
Mentimun - Foto: Wikipedia

Caranya hampir sama dengan penggunaan tomat sebagai penghilang jerawat,
  • Cuci mentimun dengan air bersih, potong tipis (melebar).
  • Tempelkan potongan mentimun tersebut pada daerah wajah Anda yang berjerawat.
  • Biarkan selama 20-30 menit potongan mentimun di wajah Anda, lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu atau hingga wajah Anda bebas dari jerawat.

Mentimun ini juga bisa dibuat sebagai masker wajah Anda sebagai perawatan dengan cara diblender. Selain berguna untuk menghilangkan jewarat, masker dari mentimun ini juga berguna untuk perawatan kulit wajah Anda agar lebih segar dan berseri.

Telur Ayam (putih telur)
Telur? Mungkin sebagian dari Anda bingung mengapa telur? Tapi siapa sangka kandungan putih telur berguna sebagai pengencang kulit wajah dan dapat menghilangkan jerawat.

Telur Ayam - Foto: infonitas.com

Caranya sangat mudah,
  • Pisahkan bagian kuning telur dengan putih telur, ambil  bagian putih telurnya.
  • Oleskan merata putih telur pada wajah, gunakan sebagai masker.
  • Biarkan 20-30 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air bersih.
  • Lakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu atau hingga wajah Anda bebas dari jerawat.

Putih telur ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai masker dan perawatan walau wajah Anda tidak lagi berjerawat, karena berguna sebagai pengencang kulit wajah.

Sekarang tentukan apa bahan pilihanmu? Semoga tips menghilangkan jerawat membandel secara alami yang dibagikan Bobo Cantik ini bermanfaat buat Anda. Tapi ingat! Harus konsisten dan rajin ya, agar jerawatnya cepat hilang dan hasilnya lebih maksimal.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Membandel"

Posting Komentar